Guntur Ditemukan Tak Bernyawa  

Senin, 14 Januari 2019 - 21:11:55


Jenazah Guntur ketika dievakuasi petugas
Jenazah Guntur ketika dievakuasi petugas /

 

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Setelah 2 hari melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di laut, akhirnya Guntur berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, pada Senin (14/1) kemarin sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban ditemukan di perairan Parit Mancur Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Guntur ditemukan pertama kali oleh nelayan yang juga ikut melakukan proses pencarian.
Saat ditemukan, korban dalam posisi terapung dan terlungkup diatas air.

Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono, saat diwawancarai mengatakan, saat pencarian pihaknya dibantu oleh tim Basarnas Provinsi Jambi, Satpolairud Polres Tanjabtim, Direktorat Polairud Polda Jambi, pihak TNI dan para nelayan serta kerabat korban.

"Kita mulai melakukan pencarian hari ini pada pukul 06.30 WIB, dan Alhamdulillah pukul 11.30 WIB korban dapat ditemukan," katanya.

Dijelaskannya, posisi ditemukan korban berada di tengah laut, tidak jauh dari alur TKP saat kejadian.

"Korban langsung dievakuasi oleh tim dimasukan ke dalam kantong jenazah dan dibawa ke rumah kerabat korban di Parit 5 Jalan PLN Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi," katanya.

Menurut Kapolsek, setelah dilakukan visum, tidak ada tanda-tanda tindak kekerasan di tubuh korban. Hanya saja, ada luka seperti benturan di kepala.

"Tubuh korban utuh, tidak ada yang kurang, hanya ada luka-luka seperti benturan," sebutnya.

Untuk diketahui, Guntur warga Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjabtim, dinyatakan hilang pada Minggu (13/1) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di perairan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi setelah bertabrakan dengan Kapal TB.LL Cobra BG.Tanjung Perkasa 250-01 tujuan Jambi, dengan posisi O' , 59, 579 S, 103'. 48. 610 E. Sebelum kejadian, korban mengantarkan pemandu alam untuk memandu kapal tersebut.

Sementara, 3 teman korban yang lainnya yang juga berada didalam speed boat berhasil selamat dan ditemukan oleh nelayan yang pulang dari melaut.

Kemudian speed boat yang dikendarai oleh korban ditemukan dalam keadaan terbalik, dan kini sudah di evakuasi oleh pihak Polairud.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori